Membuat Cairan Pembersih Buah Dan Sayur Dengan Bahan Alami

Membuat Cairan Pembersih Buah Dan Sayur Dengan Bahan Alami

MariBung - Akhir-akhir ini sedang hangat diberitakan buah import yang terkontaminasi bakteri berbahaya. Menyimpan buah dan sayuran di lemari pendingin harus dibersihkan sebelum dimakan. Berikut adalah cairan pembersih buah dan sayur sederhana untuk membantu menghilangkan lapisan lilin yang dari apel dan kotoran atau sisa-sisa hama dari produk buah atau sayur segar. Bagaimana cara membuatnya? Check this out!

Dalam botol semprot besar (boleh menggunakan wadah lain), aduk 1/4 cangkir cuka dengan 4 gelas air. Kocok sampai tercampur rata.

Untuk menggunakannya, anda bisa meletakkan buah-buahan dan sayuran kemudian semprot dengan cairan yang sudah anda buat. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cuka akan membersihkan buah-buahan dan sayuran, menghapus setiap lapisan lilin dan bakteri yang tidak diinginkan.
Atau, jika Anda punya ember besar, anda bisa menggunakannya untuk membersihkan buah dan sayur dalam jumlah yang banyak, dengan cara mengisi air sebanyak setengah ember. Campur dalam 1 cangkir cuka dan aduk hingga merata. Biarkan rendam selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan.

Selamat Mencoba.
Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat untuk semua orang.

[Sumber]
SHARE

Unknown

Mahesa adalah Designer Web dari Bali, Indonesia. Bekerja sebagai web designer freelance sejak 2010. Dengan empat tahun pengalaman dalam desain web, pemrograman, dan pemasaran email di Setudio

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar