10 Manfaat Tersembunyi Buah Alpukat



MariBung - Apakah Anda suka alpukat? Alpukat adalah buah yang sangat populer, penuh dengan nutrisi dan lemak yang baik. Buah ini juga enak dimakan dan rasanya lezat, dan dapat digunakan dalam sandwich, salad, dan omelet - Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai pelembab untuk rambut Anda!

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari alpukat.

1. Membantu Kecerdasan Otak

Alpukat mengandung omega-3 asam lemak dan vitamin E alami, yang keduanya bagus untuk otak Anda. Alpukat dapat meningkatkan suplai darah ke korteks pre-frontal, yang merupakan bagian dari otak Anda yang bertanggung jawab untuk perencanaan, pengambilan keputusan dan berpikir kritis.

2. Mengurangi Kolesterol

Alpukat penuh dengan lemak yang baik untuk Anda, dengan satu cangkir irisan alpukat menyediakan Anda dengan 32% dari rekomendasi lemak harian Anda. Alasan lemak sangat baik untuk Anda karena itu adalah lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat - yang memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh Anda, seperti menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Bonus lain dari lemak tak jenuh tunggal adalah bahwa mereka juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda.

3. Membantu Anda Untuk Menyerap Nutrisi Lain

Banyak vitamin penting yang larut dalam lemak, sehingga mereka benar-benar membutuhkan lemak untuk diserap ke dalam tubuh. Vitamin ini termasuk vitamin A, K, D dan E - sehingga menambah alpukat untuk setiap sayuran makanan berat akan membantu Anda untuk mendapatkan semua vitamin Anda dapat keluar dari makanan.

4. Bisa Menghidupkan kembali Gejala Arthritis

Alpukat mengandung Polyhydroxylated Fatty Alkohol (PFA), yang merupakan agen anti-inflamasi yang membantu tubuh Anda untuk mengurangi peradangan yang nantinya bisa menyebabkan radang sendi.

Alpukat juga mengandung antioksidan penting seperti vitamin C dan vitamin E yang juga membantu memerangi peradangan, yang dapat membantu untuk menghidupkan kembali gejala Arthritis.

5. Membantu Kesehatan Mata Anda

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan karotenoid yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan mata Anda, karena mereka membantu untuk melindungi mata Anda dari gelombang cahaya yang berbahaya sekaligus mengurangi risiko penyakit mata. Amazing!

6. Alpukat Kaya Akan Serat

Alpukat sangat tinggi serat, dengan sekitar 7% dari berat total mengandung serat. Satu buah alpukat mengandung sekitar 27% dari  kebutuhan serat harian anda, serat berguna untuk penurunan berat badan dan kesehatan metabolisme Anda. Hal ini juga dapat mengurangi lonjakan gula darah!

7. Membantu Anda Untuk Menurunkan Berat Badan

Ingin menurunkan sedikit berat badan? Beli beberapa alpukat; Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berarti mereka mungkin akan disimpan sebagai energi pembakaran lambat daripada lemak. Ini berarti Anda akan merasa kenyang setelah Anda memakan alpukat, membantu untuk menjaga rasa lapar Anda.

8. Mengandung Lebih Banyak Kalium Dibandingkan Pisang

Kalium adalah mineral penting bagi kebanyakan orang, alpukat akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan kalium. Anda dapat menemukan 14% dari jumlah yang disarankan harian dalam sebuah alpukat (pada pisang hanya terdapat 10%).

Asupan kalium yang tinggi terkait dengan penurunan tekanan darah, menurunkan risiko stroke, serangan jantung dan gagal ginjal.

9. Alpukat Bermanfaat Untuk Kehamilan

Jika Anda sedang hamil, cobalah untuk menyediakan alpukat. Satu cangkir alpukat mengandung hampir 25% dari dosis yang dianjurkan "folat", yang penting bagi Anda dan bayi Anda.

10. Alpukat Mengandung Banyak Nutrisi

Alpukat mengandung 20 vitamin dan mineral - termasuk seperempat vitamin C harian Anda, yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh Anda. Selain itu, alpukat mengandung vitamin B-6, yang membantu tubuh Anda untuk melawan infeksi dan penyakit.

Apakah Anda tahu manfaat lain dari alpukat? Ayo berikan komentar dengan ide-ide yang anda miliki!

[Sumber]
SHARE

Unknown

Mahesa adalah Designer Web dari Bali, Indonesia. Bekerja sebagai web designer freelance sejak 2010. Dengan empat tahun pengalaman dalam desain web, pemrograman, dan pemasaran email di Setudio

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar