Ingin Mulai Berbisnis? Anda Harus Baca Ini!

Ingin Mulai Berbisnis? Anda Harus Baca Ini!

MariBung - Jika Anda termasuk orang-orang yang terus-menerus bermimpi untuk memulai bisnis tetapi tidak punya nyali melakukannya, kami punya berita untuk Anda - Tentang baik dan buruk yang harus anda ketahui. Yang baik adalah bahwa tidak ada yang supranatural dan tidak mungkin melakukan hal itu - yang harus Anda lakukan adalah untuk membuat langkah pertama (Harus berani memulai). Yang buruk adalah bahwa untuk langkah pertama yang menyebabkan segala kesuksesan, Anda harus belajar banyak tentang realitas bisnis modern. Cara berbisnis saat ini tentu berbeda dengan sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu.

1. Social Media Adalah Solusi Terbaik?

Anda mungkin menyukai media sosial atau bahkan anda benci itu, tetapi Anda tidak bisa mengabaikannya. Hal ini di mana-mana dan menempati bagian yang sangat penting dalam kehidupan kebanyakan orang. Mereka berkomunikasi melalui itu, mencari teman baru, melakukan pembelian, berbagi kesan mereka. Beberapa orang akan mengatakan itu terdepresiasi interaksi manusia secara langsung, tapi satu hal yang pasti: jika Anda memiliki sebuah bisnis, manfaat media sosial hampir tidak dapat berlebihan. Tanpa anggaran pemasaran yang besar, itu adalah kesempatan terbaik Anda mendapatkan pesan tentang produk atau layanan kepada klien potensial.
Jadi menurut kami, Social Media itu sangat penting untuk pertumbuhan bisnis di zaman modern / era globalisasi seperti sekarang ini.

2. Belajar... Belajar... & Belajar!

Membaca tutorial online dan melakukan hal-hal secara intuitif adalah bagus dan bermanfaat, tapi Anda harus benar-benar peka terhadap peluang. Jika Anda memulai dengan modal NOL kecuali semangat dan berharap untuk mempelajari semua yang Anda butuhkan di perjalanan bisnis anda atau dari membaca tips online, Anda harus siap untuk gagal. Hal ini tidak semua buruk, pikiran Anda - cara terbaik untuk mempelajari sesuatu adalah gagal melakukannya. Tapi itu akan menghemat banyak waktu dan uang jika Anda melakukan beberapa belajar terlebih dahulu: mengambil beberapa kursus online atau membaca beberapa buku.

"Risiko terbesar adalah tidak mengambil resiko apapun ... Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat, satu-satunya strategi yang menjamin hidup anda akan gagal adalah tidak mengambil risiko".
M. Zuckerberg, pencipta Facebook

3. Belajar Dari Orang-Orang Sukses

Anda tentu memiliki sosok panutan dalam memotivasi diri anda untuk menjadi lebih baik. Sebut saja nama orang-orang sukses seperti Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dll. Lalu siapa idola anda? Belajarlah darinya. Anda harus belajar dari kisah hidupnya, hingga ia sukses seperti saat ini.

4. Bangun Relasi & Koneksi

Bisnis memang banyak menyangkut produk dan jasa tentang membangun hubungan dengan orang yang tepat. Internet membuat lebih mudah untuk berhubungan dengan orang-orang yang jauh dari Anda baik dari segi jarak dan status - dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Pelajari etiket bisnis yang tepat, tidak pernah menghindar dari mendapatkan kenalan baru, mempertahankan kontak lama - Anda tidak pernah tahu siapa atau apa yang mungkin berguna.

5. Mengelola Uang Anda Bijak

Ini berlaku untuk setiap orang, tetapi terutama bagi mereka yang berencana untuk memulai bisnis. Jika Anda ingin sukses, Anda harus belajar bagaimana mengelola uang Anda dan melacak itu. Periksa pendapatan dan pengeluaran Anda. Cari investasi yang masuk akal yang akan memungkinkan Anda untuk memiliki pendapatan pasif bahkan jika Anda keluar dari pekerjaan dan bisnis Anda gagal. Carilah cara untuk mengurangi kerugian. Memulai bisnis baru selalu menakutkan, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam bidang ini. Tetapi jika Anda bertekad untuk belajar tidak ada yang tidak dapat Anda lakukan.

6. Cintai Pekerjaan Anda

Ini mungkin terdengar naif dan idealis, tapi itu adalah pandangan bersama oleh kebanyakan orang yang umumnya dianggap sukses. Dengarkan apa kata Steve Jobs:

"Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang Anda yakini adalah pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang Anda lakukan. Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan puas. Seperti dengan semua masalah hati, Anda akan tahu bila Anda telah menemukannya ".

Memulai bisnis baru selalu menakutkan, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam bidang ini. Tetapi jika Anda bertekad untuk belajar tidak ada yang tidak dapat Anda lakukan.

Jangan lupa share artikel ini! Agar anda bisa sukses secepat mungkin!
Amin!
SHARE

Unknown

Mahesa adalah Designer Web dari Bali, Indonesia. Bekerja sebagai web designer freelance sejak 2010. Dengan empat tahun pengalaman dalam desain web, pemrograman, dan pemasaran email di Setudio

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar