Cara Membuat Cairan Pembersih Lantai Kayu

Cara Membuat Cairan Pembersih Lantai Kayu
MariBung - Jika Anda memiliki lantai kayu, maka Anda pasti tahu bahwa menjaga lantai kayu agar tetap bersih dan bercahaya bisa menjadi suatu tantangan. Pada artikel ini, anda akan diajarkan cara membuat pemberih lantai kayu yang ramah lingkungan.

Apa yang Anda butuhkan:

  • Cuka 1/2 cangkir
  • 1 sendok makan sabun Kastilia
  • 1/4 cangkir alkohol
  • 2 cangkir air hangat
  • Minyak essential (Di Indonesia essential oil diartikan sebagai Minyak Atsiri atau Minyak Terbang)
  • Botol semprot plastik
  • Corong


Cara Pembuatan:

1. Pertama, yang harus anda siapkan adalah mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat cairan pembersih lantai kayu. Anda dapat mengambil sabun Kastilia di toko kesehatan atau super market, dan tersedia dalam berbagai aroma. Kemudian cuka sebagai pembersih alami dan menyegarkan lantai kayu Anda, sementara alkohol membuat lantai bersih dari kotoran dan coretan.

Gambar: Cara Membuat Cairan Pembersih Lantai Kayu


2. Menakar dan menambahkan bahan-bahan ke dalam botol plastik. Anda juga dapat menambahkan 10 sampai 15 tetes minyak esensial, yang fungsinya sama seperti fungsi cuka (untuk pembersih).


Gambar: Cara Membuat Cairan Pembersih Lantai Kayu


3. Perlahan-lahan tambahkan air hangat, dan sekarang cairan pembersih sudah siap digunakan. Cukup semprotkan terlebih dahulu ke lantai kayu dan kemudian lap sampai bersih. Jika Anda bekerja dengan area yang lebih besar, anda juga bisa menggunakan ember untuk mengepelnya.

Gambar: Cara Membuat Cairan Pembersih Lantai Kayu


Selamat mencoba.
Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat untuk semua orang.

[Sumber]
SHARE

Unknown

Mahesa adalah Designer Web dari Bali, Indonesia. Bekerja sebagai web designer freelance sejak 2010. Dengan empat tahun pengalaman dalam desain web, pemrograman, dan pemasaran email di Setudio

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar