25 Website Untuk Belajar Online Secara Gratis

25 Website Untuk Belajar Online Secara Gratis
MariBung - Tidak peduli anda tua atau muda, internet memiliki banyak hal yang ditawarkan. Terutama untuk topik pendidikan atau eLearning, karena seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya di internet tidak terbatas. Terbaik dari semua yang baik, banyak situs berkualitas tinggi yang benar-benar menawarkan konten pembelajaran gratis. Dari pelajaran untuk anak-anak, matematika, sejarah, hingga belajar coding (pemrograman). Apalagi yang harus menhambat kita untuk belajar? Berikut adalah daftar 25 Website Untuk Belajar Online Secara Gratis:

1. Coursera

Untitled copy
Coursera.org adalah sebuah website yang bermitra dengan universitas dan organisasi di seluruh dunia. Hal ini membawa berbagai topik dan perspektif untuk satu database dicari. Coursera adalah alat yang ampuh untuk pendidikan online gratis, dan termasuk program dari berbagai universitas terkemuka, museum dan trust. Hal ini memberikan situs jangkauan yang sangat luas mendalam kursus. Coursera sangat berguna jika Anda ingin belajar banyak topik yang berbeda, atau ingin program dari sekolah yang berbeda dan kelompok.

2. Khan Academy

Untitled 2 copy
Bermitra dengan banyak sekolah pasca menengah, Khan Academy menawarkan bisa digunakan, antarmuka terorganisir dengan baik. Juga kurasi banyak program dari seluruh web, Khan Academy menawarkan kedalaman yang mengesankan pada berbagai mata pelajaran. Di antara situs pendidikan yang lebih terkenal, Khan Academy juga sangat bisa digunakan, yang dapat membuat lebih mudah untuk menjaga tujuan pembelajaran.

3. Open Culture Online Courses

Untitled111 copy
Jika Anda sedang berjuang untuk menemukan apa materi yang Anda cari, coba daftar Terbuka Budaya tentang program pendidikan online gratis. Halaman ini menyoroti 1000 kuliah, video, dan podcast dari universitas di seluruh dunia. Situs ini memiliki banyak bahan yang ditemukan hanya pada universitas situs pribadi, semua dalam mudah untuk menelusuri kategori. Ini berarti Anda dapat menemukan ratusan program universitas, tanpa harus mengunjungi dan mencari situs masing-masing universitas sendiri. Daftar terbuka Budaya itu menampilkan program dari Inggris, Australia, Wales dan banyak universitas negeri di seluruh Amerika Serikat. Sebuah sumber daya yang sangat membantu untuk menemukan banyak program dalam satu bidang studi.

4. Udemy 

Untitled 4 copy
Kursus gratis Udemy adalah mirip dalam konsep ke Coursera tapi tambahan memungkinkan pengguna untuk membangun program khusus dari pelajaran. Bekerja dengan banyak profesor atas dan sekolah, situs mencampur platform disesuaikan situs lain dengan penekanan pada kualitas konten atas. Ini adalah situs lain Namun, yang mencampur konten gratis dan berbayar.

5. Academic Earth

Untitled 5 copy
Situs lain dengan program dari berbagai sekolah yang berbeda adalah Academic Earth. Sama seperti tiga lokasi di atas, Academic Earth menyatukan program kedudukan tertinggi dari berbagai sumber, dan berfokus pada menawarkan berbagai macam mata pelajaran. Academic Earth daftar kursus dengan subjek dan sekolah, jadi mungkin akan lebih mudah untuk menemukan apa yang Anda cari.

6. edX

Untitled 6 copy
Pilihan lain yang bagus untuk pendidikan online gratis EDX. Juga menyatukan program dari berbagai sekolah yang berbeda, situs tersebut memiliki mengesankan, informasi yang berkualitas bagi semua orang. EDX mencakup berbagai besar topik.

7. Alison

Untitled 7 copy
Berbeda dengan situs sebelumnya pada daftar ini, Alison adalah situs pendidikan yang menawarkan sertifikasi bebas di beberapa daerah. Alison menawarkan kursus terutama dalam bisnis, teknologi, dan kesehatan, tetapi juga mencakup program pembelajaran bahasa. Pilihan yang bagus jika pengguna perlu sertifikasi untuk pembelajaran mereka, Alison juga menawarkan program kurikulum sekolah.

8. iTunesU Free Courses

Untitled 8 copy
Sebuah tempat yang sangat nyaman untuk pendidikan online gratis iTunesU, karena diintegrasikan dengan iPod Anda, atau perangkat mobile Apple app-siap. Pada iPad, iPhone, atau iPod touch, pengguna men-download aplikasi iTunesU. Pengguna desktop dapat mengakses iTunesU di sudut kanan atas dari iTunes Store. iTunesU juga nyaman karena toko dikategorikan seperti iTunes. Pengguna dapat mencari bahan belajar dalam berbagai cara, termasuk genre topik. Namun, program sering campuran podcast gratis atau video, dan konten dibayar. ITunesU tidak termasuk kursus pada lingkup yang cukup luas topik, tetapi tidak terintegrasi dengan perangkat mobile Android, Google atau Windows.

9. Stanford Online

Untitled 9 copy
Hub untuk semua persembahan online dari Stanford University, Stanford online menawarkan kursus sendiri mondar-mandir dan sesi berbasis. Sementara Coursera memiliki beberapa program dari Stanford, banyak kelas yang hanya tersedia melalui host lain. Beberapa program membutuhkan iTunes, tetapi kebanyakan diselesaikan di browser web Anda. Stanford Online adalah situs yang besar untuk program berkualitas tinggi, namun topik yang agak terbatas dibandingkan dengan situs bermitra dengan lebih dari satu sekolah.

10. Harvard Extension

Untitled 10 copy
Seperti Stanford Online, Harvard Ekstensi memiliki program pendidikan online gratis dari Harvard saja. Ini merupakan salah satu sumber yang sangat baik untuk bahan kedudukan kursus atas, meskipun berbagai kursus kurang kaya dibandingkan situs multi-sekolah. Selain itu, Harvard Ekstensi memungkinkan Anda untuk mencari kursus dengan sertifikat profesional. Hal ini membuat lebih mudah jika tujuan pendidikan online Anda termasuk sertifikasi.

11. Open Yale Courses

Untitled 11 copy
Terbuka Program Yale gema Harvard Penyuluhan dan Stanford Online, dalam hal ini hanya menawarkan program dari Yale. Sementara situs ini sama terbatas pada topik yang diajarkan di sekolah, Kursus Terbuka Yale menawarkan banyak video kuliah kampus yang sebenarnya. Ketersediaan video membuat situs pilihan yang bagus jika Anda sedang mencari program berkualitas, tetapi belajar lebih baik dengan menonton daripada membaca.

12. UC Berkeley Class Central

Untitled 12 copy
Banyak seperti sekolah lain di daftar ini, UC Berkeley memiliki berbagai pilihan pendidikan online gratis. Sekolah memiliki program yang lebih sedikit dibandingkan dengan sekolah-sekolah di atas, tetapi mencakup beberapa kuliah tambahan, webcast dan RSS Feed, sehingga mudah untuk bersaing dengan topik yang Anda pilih.

13. MIT OpenCourseWare

Untitled 13 copy
Demikian pula, MIT menawarkan berbagai kursus gratis. Sekolah memiliki sejumlah sebanding kursus untuk sekolah di atas, ditambah termasuk materi pelajaran yang sangat mendalam pada mata pelajaran yang tersedia. MIT juga menawarkan RSS feed gratis, cara mudah untuk terus belajar.

14. Carnegie Mellon Open Learning Initiative

Untitled 14 copy
Situs pendidikan gratis secara online Carnegie Mellon sebanding dengan itu sekolah lainnya dalam daftar ini, bagaimanapun, Open Learning Initiative juga mencakup berbagai topik yang lebih kecil. Tapi untuk topik yang dibahas mengesankan, mendalam materi tersedia.

15. Codecademy

Untitled 15 copy
Codecademy adalah situs yang didedikasikan khusus untuk mengajar coding. Dimana situs coding lain mengikuti sesi alur kerja contoh / praktek, Codecademy termasuk jendela praktek hidup. Ini berarti Anda dapat berlatih coding sementara masih melihat materi pelajaran. Kursus di Codecademy baik tertulis dan mudah diikuti dan website ini diselenggarakan dengan sangat baik. Codecademy memiliki dashboard terpusat di mana Anda dapat memantau kemajuan Anda, ditambah mengatur pelajaran ke dalam modul lengkap. Hal ini memungkinkan Anda belajar bahasa seluruh tanpa perlu memilih kursus berikutnya secara manual.

16. Code

Untitled 16 copy
Kode website lain berfokus pada coding dan menulis app. Sebuah situs dengan program berkualitas tinggi, Kode juga dilengkapi pilihan belajar untuk anak-anak. Selain kursus yang ramah anak, Kode menawarkan kelas pendidikan online gratis di berbagai topik teknologi. Kelas-kelas ini termasuk menulis aplikasi, robotika dan Javascript. Sebagian besar program studi juga diarahkan dalam sedemikian rupa sehingga mereka dapat berguna di ruang kelas. Hal ini membuat Kode sumber daya yang besar untuk sulit untuk menemukan coding topik, serta berbagai pengaturan pembelajaran.

Untitled 17 copy
Podcast halaman di University of London website sumber lain untuk pendidikan gratis. Sedangkan program yang terbatas pada podcast, situs fitur podcast dari kampus itu sendiri, serta sebelas universitas di dalam dan sekitar London. Hal ini memberikan peserta didik dasar macam topik dan kuliah, tapi masih memastikan materi yang mendalam.

18. University of Oxford Podcasts

Untitled 18 copy
Serupa dengan University of London, University of Oxford banyak fitur podcast yang berbeda. Kebanyakan seri kuliah umum atau ceramah dari mengunjungi profesor, dengan beberapa rekaman yang berbeda yang tersedia. Keuntungan ke situs tertentu ini adalah bahwa podcast tersebut akan disusun dalam seri, sehingga mudah untuk berlangganan beberapa kuliah pada satu topik. Situs lain yang baik untuk benar-benar mendalam kuliah.

19. BBC Podcasts

Untitled 19 copy
Untuk pelajar yang lebih kasual, BBC menawarkan berbagai podcast di banyak topik yang berbeda. Kebanyakan pembaruan podcast mingguan, dan fokus pada segala sesuatu dari keuangan, olahraga, peristiwa saat ini. Melalui garis World Service podcast, ada juga banyak dalam berbagai bahasa. Fokus podcast ini kurang mendalam dan teori berbasis, yang mungkin lebih mudah diakses oleh orang kebanyakan.

20. TED-Ed

Untitled 20 copy
Tujuan lain yang besar untuk belajar lebih umum adalah TED-Ed. Dari orang-orang yang sama yang membawa Anda semua meliputi, seri web motivasi, datang sebuah situs chocked penuh video pendidikan. Kebanyakan termasuk animasi yang mengesankan, dan semua sepuluh menit atau kurang. Tidak hanya TED-Ed situs yang sangat baik bagi yang penasaran, juga termasuk bahan tambahan dan kuis di video. Hal ini membuat situs yang sangat berguna dalam pengaturan pendidikan formal, serta menghibur cara untuk memoles penemuan dan topik baru.

21. LessonPaths

Untitled 21 copy
LessonPaths adalah alat yang hebat untuk mereka yang mencari cara yang lebih berguna dan nyaman untuk mengakses materi pembelajaran. Di situs ini, pengguna membuat playlist link materi pembelajaran favorit mereka dari situs lain. Pengguna kemudian peringkat koleksi ini, sehingga mudah untuk menemukan banyak berbeda kualitas tinggi, sumber diakses pada topik tertentu.

22. Memrise

Untitled 22 copy
Lain mengesankan online gratis situs pendidikan yang menawarkan kemudahan penggunaan dan kenyamanan adalah Memrise. Tersedia baik di desktop dan sebagai sebuah aplikasi, Memrise adalah alat yang sangat kuat jika Anda belajar bahasa. Situs ini mencakup banyak topik lain juga, meskipun beberapa materi kuliah adalah pengguna konten yang dihasilkan. Bagian dari apa yang membuat Memrise speacial adalah integrasi mereka permainan menjadi bahan pembelajaran, pencampuran belajar dengan hiburan.

23. National Geographic Kids

Untitled 23 copy
Situs anak untuk National Geographic adalah situs lain yang membuat pendidikan online gratis berlaku untuk pengguna yang lebih muda. Bagi mereka yang mencari pendidikan yang ramah anak, berbagai macam permainan, teka-teki, video dan foto membuat anak-anak tertarik di situs ini. National Geographic Anak tidak mengatur pembelajaran di program studi, membuat bahan yang tersedia dengan topik dan menengah sebagai gantinya. Hal ini membuat National Geographic Anak pilihan yang baik bagi mereka yang mencari lingkungan belajar yang lebih santai.

24. Fun Brain

Untitled 24 copy
Fun Otak adalah pilihan yang baik untuk anak-anak yang ingin belajar secara online, tetapi berfokus pada permainan dan teka-teki menyenangkan. Terutama berfokus pada matematika dan membaca, permainan berbasis pendekatan Fun Otak dapat berharga jika anak tersebut berjuang untuk membayar perhatian. Fun Brain menawarkan imbalan dan tantangan juga, dan situs lain yang ditujukan untuk pengalaman belajar santai untuk anak-anak K-8.

25. Whyville

Untitled 25 copy 2
Serupa dengan situs untuk anak-anak pendidikan online gratis Whyville tujuan untuk pembelajaran online praremaja. Situs ini mencakup berbagai fitur sosial, dengan fokus pada materi pembelajaran ditujukan untuk remaja muda. Whyville juga bercampur dalam permainan pendidikan, untuk membuat situs pilihan berpengetahuan luas untuk anak-anak terlalu tua untuk game sederhana, namun terlalu muda untuk bahan berbasis bacaan berat.

Selamat Belajar!

Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat untuk semua orang.
SHARE

Unknown

Mahesa adalah Designer Web dari Bali, Indonesia. Bekerja sebagai web designer freelance sejak 2010. Dengan empat tahun pengalaman dalam desain web, pemrograman, dan pemasaran email di Setudio

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus
  2. Looking for the best eid gifts online? The search is finally over with Bazzle’s Eid balloon Bouquets that are here to rock your celebrations. We are proud to say that our beautiful Eid balloon Bouquets are high-quality and aesthetically pleasing. Celebrate your big day with the best balloons near me and make an impression on your friends and family. Our customer service is always available to help you with your Balloon orders and to get you the best balloons in Pakistan. Our creations have the best float time; you can easily check the quality of your personalized eid gifts by checking the float time that Bazzle promises. You can never achieve such high-quality balloon décor with local and low-quality balloons.

    BalasHapus